Hari Ini:

Sabtu 24 Jun 2017

Jam Buka Toko:

Jam 09.00 s/d 17.00 WIB

Telpon:

031 99443406 | 087851691057 | 085851500020

SMS/Whatsapp:

081335093314

Line ID:

bengkelprint

BB Messenger:

5B605F49

Email:

bengkel.print@yahoo.com

Layanan Online:

Temukan kami di

tokopediabukalapaklazada mataharimall

Testimoni

Pembayaran Melalui

Rek : 1550154273
An. Setyo Budi Santoso
Rek : 142 05 5900777 7
An. CV. Bengkel Print
Rek : 0238580897
An. Setyo Budi Santoso

Cara Memasang Stiker Motor Full Body

19 September 2015 - Kategori Blog

Cara Memasang Stiker Motor Full Body

Ada sebagian orang mencoba hal yang satu ini untuk melindungi cat motor tetap baru dikemudian hari. Makannya tidak heran banyak orang datang ke tukang pasang stiker/ sticker untuk sekedar konsultasi terlebih dahulu. Mulai memilih motof, warna dan corak/ garis yang cocok jika nantinya sudah di pasang. Dari tulisan kemarin saya tentang cara pasang sticker di motor, ini tidak berbeda jauh untuk alat dan bahan yang di pakai hanya yang membedakan adalah full bodinya.

Cara memasang cutting sticker di motor

Berikut cara memasang cutting sticker :

  • Siapkan alat-alat yang diperlukan; hairdryer, jarum, cutter, kanebo, cairan sabun, botol semprot, dan alat-alat bengkel yang diperlukan.
  • Jika alat sudah komplit, sebelum pemasangan dipastikan motor dalam keadaan bersih tidak berdebu. Alangkah baiknya, sebelum cutting sticker dipasang motor sudah dicuci.
  • Lepaskan dulu barang yang menghalangi penempelan sticker. seperti; plat nomor polisi, behel, kaca spion dll (tentunya yang menghalangi penempelan cutting sticker harus dilepas, bertujuan agar memudahkan dalam menempelkan sticker)
  • Lalu masukkan cairan sabun kedalam botol semprot. Basahi bodi motor dengan air sabun dan dilap dengan kanebo agar merata. Tujuannya agar bodi lebih bersih dan sticker yang akan di tempel tidak langsung melekat pada bodi supaya mudah diatur.
  • Tentukan titik awal pemasangan, tempelkan mulai dari ujung sticker dan diurutkan secara perlahan. Gunakan hairdrayer untuk melemaskan sticker agar dapat menyesuaikan bentuk bodi sekaligus mengeringkan bodi motor dari air sabun.
  • Periksa kembali sticker yang telah ditempelkan. Jika terdapat gelembung udara, lubangi udara menggunakan jarum dan gosok lagi secara perlahan sampai gelembung tersebut menghilang.
  • Setelah pemasangan selesai, akan lebih maksimal jika di biarkan dahulu selama 1×24 jam. Sebaiknya hindari air, debu, dan jangan di poles dahulu. Ini bertujuan agar sticker yang telah terpasang dapat betul-betul melekat pada bodi motor.
  • Terahir, pastikan sticker benar-benar melekat sempurna pada bodi motor, baru anda dapat melakukan pemolesan agar hasil lebih maksimal.

 

Nah.. itulah Cara Memasang Cutting Sticker Motor. Mungkin bagi Anda yang belum berpengalaman memasang cutting sticker pada motor akan melakukan sedikit kesalahan, karena memasang cutting sticker pada motor berbeda dengan mobil. Walaupun mobil memang terlihat lebih besar, namun kebanyakan bodi mobil lebih terlihat merata dibanding sepeda motor yang kecil tapi memiliki banyak lekukan bodi terutama bodi bagian depan.

Tingkat ketlatenan sangat perlu di perhatikan, supaya menghasilkan hasil yang memuaskan. Berikut alasan mengapa motor di pasang stiker/ sticker full body:

  • Untuk menghasilkan motor dilihat lebih cantik dan menarik
  • Untuk memberikan kesan unik nan mewah dari sebelumnya
  • Pusat perhatian orang karena memiliki perbedaan corak atau desain gambar sekalipun jenis motor sama dengan yang lain
  • Menghindari goresan permanen di body motor, Makanya, terkadang sang pemilik melakukan suatu tindakan agar motor kelihatan selalu kinyis….  salah satunya adalah dengan cara menempelkan stiker secara penuh/ full body pada bagian bodi motor dengan tujuan agar Cat tidak mudah pudar atau tergores benda2 tajam..
  • Cat asli motor lebih tahan lama, karena seringnya terkena sinar matahari
  • Kontes motor
  • Trend jaman bagi anak-anak muda dll

Intinya memasang stiker/ sticker motor full body mempunyai keunikan tersendiri dan tentunya anda bisa mencobanya di rumah.

Namun ada saran dari saya untuk tulisan saya kali ini, Ternyata pemakaian stiker yang menutup terlalu lama pada bodi motor…  malah dapat menimbulkan hal yang buruk bagi cat motor itu sendiri…   alih2 ingin cat motor awet…   eeehhhh… malah terjadi banyak goresan tidak karuan karena hasil tempelan yang tidak maksimal. saran saya nikmati motor anda, apalagi motor baru yang masih kinclong.

Lebih puas anda memiliki motor baru dan menikmati hasil pabrikan, dibandingkan anda memasang stiker motor full body yang akhirnya pembeli motor second anda menikmati motor anda dikemudian hari.

itulah sedikit informasi buat anda sebelum memasang stiker motor full body.

JIKA DARI ANDA ADA YANG SEDANG MENCARI MESIN CUTTING STICKER MURAH UNTUK USAHA KECIL-KECILAN SALAH SATUNYA MEMASANG STIKER MOTOR FULL BODY, ANDA DI TEMPAT YANG TEPAT. BENGKEL PRINT MENYEDIAKAN CUTTING STICKER MURAH

semoga bermanfaat.

, , ,